Jangan remehkan aku….! Aq bisa sajja membunuhmu..!?

Posted: May 3, 2011 in PENYAKIT

Apa sich sebenarnya maksud dari kata-kata diatas ..? yang dimaksud dengan Aq Di sini adalah sipenyakit cewek/perempuan yang dikenal dengan “KEPUTIHAN.”Apa sih sebennarnya keputihan itu ? sering sekali pertanyaan tersebut muncul dipikiran para wanita/perempuan…,yaitu pertanyan yang sederhana tapi cukup rumit untuk mencari jawabannya.Nah…., untuk itu, didalam salah satu artikel tentang seksualitas ini…kita akan membahas masalah tentang keputihan..So lEt’S CekiDott……hahahyyy😉

A.Pengertian keputihan
Keputihan atau flour Albus merupakan sekresi vagina abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal didalam vagina atau disekitar bibir vagina dibagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, jamur, virus, atau juga parasit. Infeksi ini menjalar dan menimbulkan peradangan kesaluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat sipenderita buag air kecil.atau,,,,,,,,,,,,,,,,,, keputihan juga bisa diartikan sebagai berikut; “yaitu keluarnya cairan berlebihan dari liang senggama (vagina) yang terkadang disertai rasa gatal, nyeri, rasa terbakar dibibir kemaluan, kerap disertai bau busuk, dan menimbulkan rasa nyeri sewaktu berkemih atau bersenggama.
Warna cairan keputihan itu bervariasi, dari putih, kekuningan, abu-abu dengan konsistensi cair hingga kental atau bahkan berbentuk seperti kepala susu. Bau dari keputihan pun beragam, dapat tanpa bau, berbau telur busuk, bahkan anyir seperti ikan mentah.dan celakanya lagi,,,,,,,,keputihan dapat menyerang wanita mulai dari kanak-kanak hingga menopause. Hal ini karena keputihan terbagi menjadi dua, yaitu fisiologik dan patologik.
Menurut pakar pra sex (pakar seksioologi)  perbedaan fisiologik dan patologik adlah, pada fisiologik cairan kadang-kadang berupa mukus yang mengandung banyak epitel dengan leukosit yang jarang. Sedangkan pada patologik, terdaoat lebih banyak leukosit.
Keputihan karena fisiologik dapat ditemukan pada bayi yang baru lahir hingga berumur kira-kira sepuluh hari, waktu menarche, wania dewasa apbila ia dirangsang sebelum dan pada waktu koitus (coitus), waktu ovulasi, pada wanita berpenyakit menahun dengan neurosis, dan wanita dengan ektropion porsionis uteri.
Sementara keputihan patologik utamanya disebabkan infeksi (jamur, kuman, parasit, virus). Namun dapat pula adanya akibat benda asing dalam liang senggama, gangguan hormonal akibat mati haid, kelinaan bawaan dari alat kelamin wanita, adanya kanker atau keganasan pada alat rahim terutama dileher rahim.
B. Gejala keputihan
    Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadabg-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu.
    Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyerupainya.
Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Kepuithan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tubuh tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.
    Pada bayi perempuan yang belum lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan plasenta atau urin.
    Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

C. Penyebab keputihan
    Sering memakai tisue saat membasuh bagian kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar.
    Memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintesis.
    Sering menggunakan WC umum yang kotor.
    Tidak mengganti Panty Liner.
    Membilas vagina dari arah yang salah. Yaitu dari arah anus kearah depan vagina.
    Sering bertukar celana dalam/handuk dengan orang lain.
    Kurang menjaga kebersihan vagina.
    Kelelahan yang amat sangat.
    Stress.
    Tidak segera mengganti pembalut saat menstruasi.
    Memakai sembarabg sabun untuk membasuh vagina.
    Tidak menjalani pola hidup sehat (makan tidak teratur, tidak perbah olahraga, kurang tidur).
    Tinggal didaerah tropis yang lembab.
    Lingkungan sanitasi yang kotor.
    Sering mandi berendan dengan air hangat dan panas. Jamur yang menyebabkan keputihan lebih mungkin tumbuh dikondisi hangat.
    Sering berganti pasangan dalam berhubungan sex.
    Kadar gula darah tinggi.
    Hormon yang tidak seimbang.
    Sering menggaruk vagina.
Sedangakan dalam memperhatikan cairan yang keluar, ;
    Infeksi kencing nanah, misalnya, cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.
    Parasit Trichomonas Vaginalis menghasilkan banyak cairan, berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.
    Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s